Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang banyak digunakan orang baik pria maupun wanita. Benda yang melekat di pergelangan tangan ini secara umum berfungsi untuk memberitahukan waktu dengan cepat dan efisien. Namun, selain sebagai penunjuk waktu, mereka juga bisa memiliki beragam fungsi seperti penunjuk arah, penunjuk suhu, serta beragam fungsi lainnya.

Salah satu fitur jam tangan masa kini yang cukup populer bagi kalangan pecinta alam adalah penunjuk arah atau kompas. Berbagai merk jam tangan menambahkan fitur kompas yang berguna untuk menunjukkan arah ketika berada di alam luar. Dengan menggunakan fitur kompas pada jam tangan, kegiatan outdoor khususnya mendaki atau berkemah menjadi lebih mudah terutama ketika mencari arah yang dituju.

Berikut adalah beberapa jam tangan dengan fitur kompas yang cukup banyak diminati sepanjang tahun 2019:

Casio G-Shock GG-1000-1A5CR

Jam tangan Casio G-Shock GG-100-1A5CR merupakan salah satu jam tangan paling tangguh yang ada. G-Shock GG-100-1A5CR merupakan produk dari seri G-Shock yang memiliki desain tangguh serta dirancang untuk bisa dipakai di segala medan. Tampilan penunjuk waktunya menggunakan kombinasi analog dan digital yang dilengkapi fitur seperti kompas dengan 16 poin, termometer, serta tombol anti-lumpur.

Casio Pro-Trek PRG-270-1

Produk lain dari Casio yang masuk kategori ini adalah seri Casio Pro-Trek PRG-270-1. Jam tangan ini menggunakan tampilan digital sebagai penunjuk waktu dan fitur lainnya. Keunggulan utama jam tangan ini adalah penggunaan baterai bertenaga surya. Fitur lainnya meliputi kompas, termometer, barometer, dan pengukur ketinggian. Disamping itu, jam tangan ini memiliki ketahanan dalam air hingga 100 meter.

Suunto Core SS014279010

Jam tangan outdoor dari Suunto ini memiliki desain yang minimalis dan estetik. Dengan desain yang penuh keandalan dan kesederhanaan, jam tangan ini pun dilengkapi dengan kompas, barometer, dan pengukur ketinggian. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi pula dengan perekam waktu untuk matahari terbit dan terbenam serta alarm untuk badai. Keunggulan lainnya adalah mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 100 meter

EZON H001

EZON H001 merupakan jam tangan dengan desain yang nyaman, ringan, serta memiliki tampilan digital yang mudah dibaca. Dilengkapi dengan fitur ABC yaitu altimeter atau pengukur ketinggian, barometer, dan compass, membuat jam tangan ini memiliki fitur yang mumpuni. Semakin lengkap dengan adanya fitur termometer dan juga teknologi untuk mendeteksi cuaca secara otomatis, membuat EZON H001 sangat cocok untuk kegiatan outdoor.. 

Timex T2N721

Timex T2N721 merupakan jam tangan dari Timex yang layak untuk dibeli. Jam tangan ini dibuat oleh para desainer dan para ahli jam tangan yang benar-benar memahami tentang jam tangan. Desain menawan dari jam tangan ini memang bersifat subjektif, namun fitur yang ditawarkan oleh Timex T2N721 sangat menarik. Kompas, sensor temperatur, hingga pendeteksi pasang surut air laut merupakan fitur yang sangat unik dari jam tangan ini.

Casio Pro-Trek PRG-330-4CR

Kebanyakan jam tangan yang memiliki kompas biasanya berdesain besar dan tebal. Namun, Casio mencoba menawarkan Casio Pro-Trek PRG-330-4CR sebagai jam tangan kompas yang cocok untuk wanita. Pro-Trek PRG-330-4CR memiliki desain yang lebih ramping dibanding beberapa jam tangan kompas lainnya. Memiliki berbagai fitur umum pada jam tangan outdoor, Pro-Trek PRG-330-4CR juga dilengkapi dengan baterai bertenaga surya.

Citizen Promaster Altichron

Citizen Promaster Altichron merupakan salah satu produk jam tangan kompas dari Citizen. Altichron yang termasuk dalam lini Promaster memiliki desain yang ramai dengan banyaknya dial dan angka-angka yang dirancang dengan rumit. Banyak fitur yang membuat jam tangan ini sangat bernilai termasuk pengukur ketinggian hingga 32.000 kaki, kompas yang sangat akurat, dan teknologi Eco-Drive yang membuat jam tangan ini bisa diisi ulang dengan cahaya matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *