bahaya kurma

Salah satu buah yang paling di cari di bulan ramadhan adalah buah kurma. Buah kurma ini biasanya digunakan untuk berbuka puasa. Selain sesuai dengan tuntunan nabi Muhammad SAW, kurma juga di sebut sebagai buah yang memiliki kandungan menyehatkan dan sangat baik untuk tubuh.

Bahaya Makan Kurma Secara Berlebihan

bahaya mengkonsumsi kurma

Hanya saja, para pakar kesehatan menyebutkan untuk tidak mengkonsumsi kurma ini secara berlebihan. Tahukah anda, bahwa kandungan kalori dalam kurma sangat tinggi? Satu porsi kurma kecil medjool saja bisa membuat kita mengkonsumsi 111 kalori.

Jika kita mengkonsumsi kurma secara berlebihan, maka ini bisa memicu kenaikan berat badan. Mengkonsumsi kurma dalam porsi yang banyak saja bisa membuat berat badan naik, apalagi jika menjadikan kurma ini sebagai cemilan.

Beberapa Bahaya Makan Kurma Secara Berlebihan

Maka ini bisa membuat resiko terkena penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas akan meningkat dengan signifikan. Hal ini dikarenakan oleh tingginya kadar glikemik dari buah kurma ini. Mengkonsumsinya bisa membuat kada gula daralm dara naik dengan cepat.

Kurma memang sangat kaya akan serat, namun kalau mengkonsumsinya dengan berlebihan, kandungan serat yang di konsumsi juga akan berlebihan. Sehingga ini bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti perut kembung karena produksi gas yang berlebihan.

Makan Kurma 3-7 Butir

Tidak hanya itu, rasa kurma yang manis karena mengandung gula alami yang sangat tinggi juga bisa menyebabkan diare atau sakit perut. Oleh karena itu, jika ingin mengkonsumsi kurma sebagai hidangan pembuka ada baiknya hanya mengkonsumsi 3-7 butir saja atau setara dengan ukuran 28-56 gram.

Dengan mengkonsumsi kurma pada porsi yang pas, maka anda akan mendapatkan 78-156 kalori yang mana ini masih aman bagi kesehatan tubuh. Meski rasa yang enak, janga n berlebihan saat mengkonsumsi kurma agar tubuh tetap nyaman serta sehat selama bulan puasa.

Bagi anda yang saat ini sedang mencari kurma golden valley, maka anda bisa mendapatkannya di grosir kurma golden valley surabaya. Anda bisa Membelinya minimal 50 karton kurma, ini agar meringankan beban ongkos kirim ke tempat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *