Masalah rayap adalah salah satu kekhawatiran yang sering di rasakan oleh para rumah tangga. Pasalnya rayap merupakan hama yang paling ganas apabila sudah mengenai perabotan-perabotan yang berbahan dasar kayu. Tak hanya berbahan kayu, rayap juga bisa menyerang benda-benda yang dekat dengan tanah, seperti tembok atau papan-papan kayu yang diletakkan di tanah. Meski begitu, tetap ada cara yang bisa dilakukan agar rumah dapat terhindar dan anti rayap.

Sebagai langkah pencegahan, Anda bisa mendesain rumah dengan banyak jendela sehingga ventilasi udara bisa keluar masuk dengan mudah dan cepat. Selain itu, untuk furnitur, pilihlah produk-produk yang tidak berbahan dasar kayu. Mungkin Anda bisa membeli furnitur berbahan stainless steal, sehingga juga tidak mudah rapuh dan berkarat.

Jika langkah pencegahan masih belum bisa mengurangi masalah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa membuat rumah Anda bersih dari rayap adalah dengan membasminya menggunakan semprotan insektida. Semprotan insektida memang dirancang khusus untuk tujuan membasmi para hama. Jika sulit menemukannya, Anda bisa menggunakan semprotan yang biasanya digunakan untuk mengusir nyamuk ataupun kecoa, sebab terkadang produk-produk tersebut juga bisa ampuh digunakan pada rayap.

Selain semprotan insektida, Anda juga bisa menggunakan obat anti rayap yang ampuh dan tepercaya. Sudah banyak perusahaan atau agen jasa yang berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai produk atau obat pembasmi rayap. Produk-produk tersebut juga sudah banyak beredar di pasaran. Akan tetapi, dalam penggunaannya harus sangat hati-hati karena obat tersebut biasanya sangat berbahaya apabila terkena tangan. Jadi, saat menggunakannya lebih baik gunakan pelindung tangan seperti plastik atau sarung.

Jika berbagai cara tersebut masih saja tidak ampuh, maka Anda bisa memanggil perusahaan anti rayap yang menyediakan jasa membasmi rayap hingga ke akar-akarnya. Dengan jasa tersebut, tidak perlu khawatir lagi dengan masalah rayap yang ada di rumah Anda. Meski menggunakan jasa pembasmi, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya terdapat zat-zat berbahaya yang akan berbaur dengan udara di dalam rumah, sebab alat-alat yang digunakan pastinya sudah canggih dan dijamin aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *