Akhir-akhir ini banyak sekali yang orang yang menyembunyikan file-file penting seperti foto dan video. Tak hanya itu aplikasi pun kini sering disembunyikan. Karena itulah banyak yang mencari-cari informasi tentang cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi.

Bukan Xiaomi namanya jika tidak memiliki fitur-fitur yang lengkap. Tapi sayangnya tidak semua para mifans tau tentang fitur tersebut begitu juga soal kegunaannya.

Salah satunya seperti fitur App invisible yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi yang terinstall pada smartphone Xiaomi kamu.

Jadi jangan khawatir teman atau keluarga kamu bisa melihat aplikasi tersebut ketika meminjam smartphone xiaomi-mu.

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa menyembunyikan aplikasi pada hp Xiaomi kamu tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan yang bisa mengurangi kuota internet dan bikin sesak penyimpanan.

Bukan cuma itu, melakukan cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi tidak perlu akses root. Jadi kamu tidak perlu repot-repot melakukan rooting supaya akses root terbuka terlebih dahulu.

Tapi sayangnya jika kamu bukan pengguna smartphone Xiaomi, kamu tidak akan bisa melakukannya karena fitur ini adalah fitur bawaan Xiaomi yang menggunakan antarmuka MIUI.

Cara Menyembunyikan Aplikasi HP Xiaomi

Karena gampang sekali untuk dilakukan, penulis berani menjamin kamu pasti akan bisa melakukan tutorial atau cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi ini dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Pertama-tama silahkan buka kunci pada smartphone Xiaomi kamu.
  2. Kemudian akses menu dan tap pada menu pengaturan.
  3. Setelah menu pengaturan terbuka, ketikan App invisible di bagian kotak pencarian.
  4. Setelah menu App invisible ditemukan silahkan tap/pilih.
  5. Cari aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  6. Beri centang di bagian lingkaran yang ada di samping tiap-tiap aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  7. Kemudian tap ok.
  8. Selesai.

Setelah melakukan tutorial tentang cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi ini pasti aplikasi yang kamu tandai akan tidak terlihat lagi. Gampang sekali bukan? Supaya makin bermanfaat, silahkan share ke media sosial ya, Terimakasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *