Bunga bangkai

Bunga mayat adalah salah satu yang paling terancam di dunia. Ini hanya dapat ditemukan di curah hujan dataran rendah Indonesia dan memiliki hubungan simbiosis dengan anggur Tetrastigma, yang diandalkan untuk bertahan hidup. Bunga mayat tidak memiliki akar, tidak ada daun, dan tidak ada batang. Ini mendapatkan makanan dari anggur Tetrastigma. Saat mekar, baunya yang menyengat menarik lalat dan kumbang bangkai yang membantu menyerbuki bunga. Mekar hanya terjadi sekali setiap dekade atau lebih dan dapat mencapai ketinggian 10 kaki. Bunga itu tampaknya terdiri dari kelopak tunggal, hijau di luar dan merah anggur ke ungu di bagian dalam, mengelilingi pusat kerucut besar.

Bunga Kadupul

Bunga Kadupul, juga dikenal sebagai Queen of the Night, adalah bunga kaktus. Bunga ini tumbuh di Sri Lanka, India, Jepang, Cina, dan beberapa negara Amerika Latin. Kadupul adalah bunga langka dan indah yang dikelilingi oleh cerita rakyat dan legenda karena aktivitas mekar malamnya. Bunga putih besar ini terbuka hanya di malam hari dan di pagi hari, layu dan tertutup. Di alam liar, tanaman ini tumbuh dalam materi membusuk yang ditangkap di garpu pohon.

Bunga Anggur Giok

Pohon anggur giok memiliki warna hijau kebiruan yang sangat menarik. Bunga indah ini adalah tanaman asli dari hutan hujan Filipina yang panjangnya sekitar 3 kaki. Itu adalah anggota keluarga kacang dan kacang. Deforestasi telah menghancurkan habitatnya, dan tanaman itu sekarang dianggap terancam punah. Pohon anggur jade sulit tumbuh di penangkaran karena kurangnya penyerbuk alami, kelelawar.

Bunga Cosmo Cokelat

Cosmo cokelat juga menemukan tempatnya di antara tanaman paling langka di dunia. Ini asli Meksiko dan menghasilkan bunga berwarna coklat kemerahan yang kaya. Seperti bunga lain dalam daftar ini, tidak ada lagi di alam liar. Terakhir kali cosmo cokelat terjadi secara alami adalah lebih dari 100 tahun yang lalu. Penggemar botani mulai menyebarkan tanaman pada tahun 1902. Bahkan, bunga ini tidak menghasilkan biji dan harus diperbanyak melalui kultur jaringan atau pembelahan akar. Saat ini, ia dinikmati sebagai tanaman hias.

Baca artikel menarik lainya hanya di toko bunga di jakarta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *