Biografi Jackie Chan
Jackie Chan ialah aktor laga familiar yang berasal dari Hongkong. Pria kelahiran 7 April 1954 dikenal dunia sebab keahliannya bermain kungfu di sejumlah film laga. Jackie Chan mempunyai orangtua yang mempunyai nama Caharles dan Lee Lee Chan. Semasa kecil Jackie Chan ialah anak yang paling lincah. Jackie Chan kecil pun sangat suka bakal sesuatu yang berbau dengan bela diri terutama kungfu.

Aktor yang satu ini mengawali debut karirnya dengan menjadi stuntman Bruce Lee. Kala itu, Bruce Lee ialah actor film yang paling tenar. Karir Jackie Chan tidak berlangsung mulus pada awalnya, ia melulu menjadi Bruce Lee kedua atau menjadi stuntman yang tidak tidak sedikit diketahui orang. Meskipun jago bela diri nyatanya karir Jackie tidak langsung melesat.

Karir Jackie Chan melesat pada ketika Bruce Lee sudah meninggal dunia. Perfilman Hongkong memerlukan seorang bintang film yang memiliki https://www.pro.co.id/ kemahiran berlaga yang nyaris sama dengan Bruce Lee. Tentu sebagai stuntman Bruce Lee, Jackie Chan yang paling dapat menggantikan posisi aktor ternama ini. Walaupun pada tadinya Jackie Chan tidak setenar Bruce Lee, perlahan tetapi pasti, Jackie Chan masuk ke ranah perfilman dunia.

Jackie Chan tidak suka bila tidak sedikit orang yang memandangnya sebagai Bruce Lee yang kedua. Baginya ia ialah Jackie Chan yang kesatu. Dalam urusan ini Jackie Chan memang hendak menjadi dirinya sendiri dalam berakting. Ia tidak ingin dirasakan hanya mendompleng ketenaran Bruce Lee. Kesuksesan Jackie Chan semakin nyata saat ia sukses masuk ke industry perfilman Hollywood.

Saat ini Jackie Chan telah membintangi tidak sedikit film. Hampir seluruh film yang diperankan oleh Jackie Chan digemari oleh masyarakat dunia. Meskipun ada tidak sedikit aktor Hongkong yang pun ada di Holywood laksana Chow Yun Fat dan Donnie Lee, namun nama Jackie Chan tetap yang sangat terkenal.

SumberĀ  : https://www.infobiografi.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *