Cara membuat website bisnis

Di era 4.0 ini buka toko dan menunggu pelanggan saja tidak bisa memajukan bisnis. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah membuat toko online. Produk yang ditawarkan bisa berupa barang atau jasa misalnya jual produk baju atau menawarkan jasa penulis artikel. Pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang cara membuat website bisnis dengan mudah.

Tiga Hal Penting Dalam Website Bisnis

Ada tiga hal yang harus ada dalam semua website bisnis, Infrastruktur website, traffic pengunjung dan landing page and call to action. Dalam infrastruktur website harus bisa beradaptasi dengan kecepatan jaringan, browser dan device yang digunakan user.

Owner website juga harus memperhatikan dan meningkatkan performa traffic website. Dengan cara menentukan suatu channel sebagai sumber traffic, beberapa website tidak hanya memanfaatkan Google melainkan media sosial seperti Facebook, Instagram atau Pinterest.

Landing page merupakan halaman dimana owner menjual produk atau jasa yang ditawarkan. Halaman ini bertanggung jawab untuk memberi informasi lengkap mengenai produk dan mengubah pengunjung website menjadi calon pembeli produk tersebut.

Cara Bikin Website Pakai WordPress

Platform WordPress menjadi salah satu solusi bagi para pebisnis yang hendak memulai bisnis online. WordPress ini merupakan sistem manajemen konten yang dapat digunakan untuk membuat situs website dan blog. Berikut cara membuat website bisnis memakai wordpress:

1. Install WordPress

Install WordPress ke server user, masuk ke halaman cPanel dengan username dan password yang diberikan host. Cari menu One Click Installer, pilih WordPress dan instal platform tersebut. Ketika sudah terinstal, user dapat masuk ke Dashboard WordPress user, masuk ke laman yourdomainname.com/wp-admin. Jangan lupa untuk mengganti nama domain dengan nama yang diinginkan user.

2. Pasang Tema WordPress

Jika user membeli tema premium dapat diterapkan di website bisnis user. Caranya adalah di dashboard WordPress, cari menu Appearance lalu pilih menu Themes dan terakhir klik Add new.

3. Install Plugin

Akan ada notifikasi dari WordPress untuk menginstal plugin yang menunjang performa website user. Pilih menu link Being Installing Plugins, nanti user akan diarahkan pada laman yang berisi daftar plugin. Pilih semua atau beberapa plugin yang menunjang performa dan pilih menu install. Ketika plugin sudah terinstal, cari menu Plugins dan pilih menu All Plugins dan klik link Begin Activating Plugins.

Sebelum mulai mempraktekkan cara membuat website bisnis ini, perlu diingat owner juga harus memikirkan nama domain, rencana hosting, tema dan konten dari website tersebut. Calon pembeli cenderung mengunjungi website dengan desain yang elegan dan profesional karena terkesan dapat dipercaya. Sebagai pebisnis harus memanfaatkan peluang ini untuk mencapai keuntungan. Semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *