Harga kusen

Harga kusen berbahan aluminium memang cukup beragam di pasaran. Tentu anda tidak bisa menyamaratakan harga untuk setiap produk kusen aluminium yang anda temukan. Dalam merencanakan renovasi ataupun pembangunan, anda tentu akan mempertimbangkan harga bahan bangunan termasuk harga kusen aluminium. Berikut ini faktor-faktor yang memengaruhi harga dari kusen aluminium :

Merk

Merk menjadi salah satu faktor utama yang menentukan harga kusen ini. Merk import terutama buatan Jepang umumnya memiliki harga yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan merk lokal. Biasanya, produk-produk buatan Jepang memiliki kualitas dan standarisasi tinggi. Beberapa merk lokal juga tidak kalah berkualitas dibanding merk luar dan bisa anda dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.

baca juga: kusen aluminium bandung murah

Ketebalan

Ketebalan kusen juga menjadi salah satu penentu harga kusen pintu aluminium ataupun jendela. Ketebalan rata-rata untuk kusen pintu maupun jendela berbahan aluminium berkisar antara 1-1,15 mm. Kendati demikian, ada pula produk yang lebih tipis dengan ketebalan 0,5-0,9 mm yang dari segi harga dan kualitas jauh di bawah produk-produk aluminium unggulan yang direkomendasikan.

Ukuran Kusen

Ukuran panjang dan lebar kusen yang akan dipasang juga akan berpengaruh pada harga kusen yang harus anda keluarkan. harga kusen jendela aluminium maupun pintu biasanya ditentukan berdasarkan ukuran daun pintu atau jendela yang hendak anda pasang. Tentu anda harus menentukan terlebih dahulu ukuran masing-masing bagian tersebut. Semakin besar ukuran kusen jendela aluminium atau pintu aluminium, semakin banyak kebutuhan bahan yang harus digunakan untuk pembuatannya.

baca juga: jual lantai vinyl bandung

Distributor

Distributor penyalur kusen berbahan aluminium juga turut andil dalam penentuan harganya di pasaran. Singkatnya, semakin panjang jalur distribusi yang dilalui sebelum sampai ke tangan anda tentu akan membuat harganya semakin tinggi. Bila anda bisa mendapatkan jalur distributor terpendek, tentu saja anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Kontraktor

Saat ini banyak orang mengandalkan kontraktor dalam pembangunan ataupun renovasi gedung. Kontraktor sendiri tentu mengambil keuntungan dari proses pengadaan barang. Bila anda mendapat kontraktor yang tepat, mereka bisa membantu anda meminimalisir harga. Sebaliknya, bila kontraktor anda kurang baik, maka bersiaplah merogoh kocek lebih dalam lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *