gunung-kelud-kediri-blitar

Gunung Kelud merupakan sebuah gunung merapi yang berdiri di perbatasan Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang. Gunung ini berjarak sekitar 40 km dari kediri dan berada diketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut. Meskipun berapi, gunung kelud ini tetap menyajikan pesona yang menarik para wisatawan dengan keindahan yang tampak abadi. Gunung kelud ini telah meletus beberapa kali sejak 1000 M. Namun letusan terparah terjadi pada 2014 , meskipun tidak ada korban jiwa tetap saja abu yang keluar menyebabkan terbatasnya jarak pandang warga di Jawa.

gunung-kelud-kediri-blitar

Pemandangan yang ada di gunung Kelud sejak erupsi 2014 yang lalu telah berubah. Pemandangan yang dulu terdapat ranting ranting kering, kini telah berubah menjadi pegunungan hijau yang indah. Selain itu dengan puncaknya yang terkenal yaitu puncak Gajahmungkur, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang spektakuler yaitu lampu kerlap kerlip menghiasi tempat ini.  Dari puncak inilah anda dapat menyaksikan kubah lava saat siang ataupun malam hari.

Di gunung Kelud ini, para wisatawan travel malang kediri juga bisa mencoba salah satu spot yang mendapat julukan jalan misteri yang unik dan menarik dan juga mencoba mengendarai kendaraan offroad yang bisa dicoba pada saat berkunjung di lokasi ini. Untuk kendaraan jika dalam kondisi netral ataupun berhenti tetap dapat jalan, meskipun secara kasat mata lokasi jalan dalam keadaan posisi menanjak. Konon, jalan misteri yang berada di kawasan Gunung Kelud ini seperti jalan di Jabal Magnet  yang berada di Arab.  Banyak yang berpendapat bahwa hal ini merupakan halusinasi, dan ada yang berpendapat karena gravitasi.

Di tempat ini juga tersedia Sumber Air Panas yang berada di kaki gunung. Para wisatwan akan akan merasakan kehangatan sumber air panas ini langsung dari kawah gunung kelud. Kandungan air panas ini dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat loh serta dapat mempercantik kulit.

Tiket masuk kawasan Gunung kelud ini dibandrol dengan harga Rp 5.000,- untuk weekdaynya. Namun untuk weekend terjadi kenaikan yaitu Rp 10.000,- .Dari gerbang masuknya sendiri masih melanjutkan perjalanan yang menanjak dan berkelok kelok. Jam operasional gunung kelud ini selama 24 jam.  Dan untuk rute menuju gunung kelud sendiri yaitu dari Kediri- Pesantren- Wates – Ngancar – Desa Sugihwaras- Gunung Kelud.

Sumber: nahwatravel.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *