Jam tangan atau arloji merupakan salah satu aksesoris yang banyak digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Jam tangan dapat dikatakan sebagai penunjuk waktu yang paling efektif dan cepat di tengah kesibukan sehari-hari. Dengan menggunakan jam tangan, maka seseorang tidak perlu lagi mengambil gadget dari kantong maupun tas.

Berbagai jenis dan merk jam tangan ada di seluruh dunia, baik merk lokal maupun merk yang telah dikenal secara internasional. Berbagai merk jam tangan mulai dari harga termurah hingga harga yang fantastis ada di pasaran. Beberapa bahkan melakukan segmentasi konsumen dengan membuat jam tangan untuk anak muda, perempuan, maupun orang dewasa seperti jam tangan casio untuk memaksimalkan jam tangan sebagai penunjuk waktu yang efektif.

Selain sebagai penunjuk waktu yang efektif, jam tangan juga bisa menunjukkan status pemakainya. Hal tersebut bisa diketahui melalui jenis dan merk jam tangan yang dipakai oleh seseorang. Semakin berkelas jam tangan yang mereka pakai, maka semakin terlihat tinggi status pemakainya.

Dalam dunia bisnis dan keuangan, penggunaan jam tangan juga berkaitan dengan status kekayaan seseorang. Seorang bankir junior biasanya akan menabung agar bisa membeli Omega baru. Di lain pihak, seorang eksekutif muda akan membandingkan Rolex mereka. Sementara itu CEO suatu perusahaan pun juga punya selera tersendiri.

Beberapa CEO perusahaan besar ternyata menyukai jam tangan mewah dengan kualitas terbaik. Berdasarkan data yang dihumpun Business Insider, mereka berhasil menghimpun informasi mengenai jam tangan yang dikenakan para CEO beberapa perusahaan besar di dunia. Berikut ini adalah beberapa jam tangan yang digunakan beberapa CEO perusahaan besar dunia:

1. Jeff Bezos, Chairman dan CEO Amazon

Jeff Bezos merupakan pendiri sekaligus presiden dan CEO dari Amazon. Dia mendirikan Amazon pada tahun 1994 dan mengembangkannya hingga sebesar sekarang. Saat ini Jeff Bezos merupakan orang terkaya di dunia. Dalam kesehariannya, diketahui Jeff Bezos sering terlihat menggunakan jam tangan Ulysse Nardin GMT Big Date seharga US $ 3.200 (sekitar 45 juta Rupiah).

2. Tim Cook, CEO Apple

Sebelum menjabat sebagai CEO Apple pada tahun 2011, Tim Cook menempati posisi sebagai Chief Operating Officer di Apple, Inc. Perusahaan raksasa teknologi ini merupakan perusahaan yang paling berharga di dunia dengan valuasi senilai US $ 1 triliun. Tim Cook selaku CEO Apple, selalu menggunakan produk jam tangan pintar buatan Apple sendiri yaitu Apple Watch Series seharga US $ 399 (sekitar 5,6 juta Rupiah)

3. Satya Nadella, CEO Microsoft

Satya Nadella adalah seorang keturunan India-Amerika yang sukses menempati jabatan CEO Microsoft sejak tahun 2014 menggantikan Steve Ballmer. Mengawali karir yang singkat di Sun Microsystem, Satya Nadella kemudian bergabung dengan Microsoft tahun 1992. Di Microsoft karirnya terus berkembang hingga akhirnya terpilih sebagai CEO pada tahun 2014. Menurut Business Insider, Satya Nadella terlihat dalam beberapa kesempatan mengenakan Breitling Colt Automatic seharga US $ 3.620 (sekitar 51 juta Rupiah).

4. Akio Toyoda, Presiden dan CEO Toyota

Akio Toyoda merupakan Presiden sekaligus CEO dari Toyota Motor Corp., yang merupakan perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia. Dia telah menempati posisi tersebut selama 10 tahun sejak tahun 2009. Dalam beberapa kesempatan, Toyoda terlihat mengenakan Patek Philippe Caltrava 5119G berharga US $ 22,680 (sekitar 320 juta Rupiah).

5. Jeff Weiner, CEO LinkedIn

Jeff Weiner merupakan CEO LinkedIn sejak tahun 2009. Sebelum menjabat sebagai CEO, dia berperan sebagai Presiden Interim dari LinkedIn. Jeff Weiner berperan penting dalam akuisisi LinkedIn oleh Microsoft pada tahun 2016. Dalam berbagai kesempatan, Jeff Weiner terlihat mengenakan jam tangan Audemars Piguet Royal Oak senilai US $ 16.500 (sekitar 234 juta Rupiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *