jasa-import-01

Apakah Anda ingin menemukan Jasa import door to door yang paling ekonomis dan dapat diandalkan?

Mungkin Anda akan mendapatkan solusi untuk masalah impor dalam informasi di bawah ini.

Jika Anda mempraktikkan solusi yang dijelaskan di bawah ini, Anda akan menghemat biaya impor Anda.

Seperti yang diketahui banyak orang, ada banyak alasan untuk mengimpor karena mereka mencari harga terendah atau produk tidak diproduksi di dalam negeri. Kebutuhan ini akan dimaksimalkan jika prosedur impor yang dilakukan sudah benar. Namun, jika prosedur impor tidak dilakukan dengan benar, itu akan menghasilkan kerugian yang signifikan. Oleh karena itu, lihat informasi tentang cara menghemat biaya impor berikut.

Kegiatan impor dimulai dengan pilihan pemasok yang tepat di luar negeri. Proses pemilihan vendor ini harus akurat. Anda benar-benar perlu memastikan pemasok asing Anda adalah pemasok yang tepat. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi situs web resmi atau langsung dari pemasok.

Setelah pemasok benar-benar dapat dipercaya, jangan buru-buru menyelesaikan transaksi. Anda dapat memeriksa impor sebelumnya. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kode HS artikel tersebut. Pastikan barang bisa masuk ke Indonesia. Dengan memeriksa, Anda sudah menghemat biaya impor. Karena dengan teknik ini, Anda akan terhindar dari kerugian jika barang yang Anda impor tidak dapat diproses di Indonesia.

Setelah Anda memastikan bahwa barang dapat diimpor ke Indonesia, langkah selanjutnya adalah memilih waktu pengiriman yang akan Anda gunakan. Beberapa ketentuan pengiriman yang berlaku internasional semuanya ditulis pada incoterms. Salah satu yang banyak digunakan adalah istilah Exwork. Exwork juga bisa disebut impor dari pintu ke pintu. Ini berarti bahwa barang dikeluarkan dari pemasok Anda dan dikirim pulang. Dengan metode ini, importir harus bekerja sama dengan pengirim barang untuk mengatur proses penanganan barang di pemasok.

Yang perlu diperhitungkan untuk menghemat biaya impor dari rumah ke rumah adalah bahwa ketika memilih perusahaan pengiriman barang, pastikan ia memiliki agen di pemasok Anda. Karena memilih pengirim barang dengan agen di negara tempat pemasok Anda akan menghemat biaya dan menyederhanakan proses impor.

Setelah memeriksa barang melalui kode HS dan memilih waktu pengiriman, Anda dapat segera menghitung biaya terkait pajak, bea masuk, PPH, dan PPN. Untuk perhitungan tarif pajak dan bea masuk, sudah ada formula:

Rumusnya adalah:

Pajak pertambahan nilai (PPN): …% x (CIF / CNF x NDPBM) + bea impor + bea tambahan

Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM): …% x (CIF / CNF x NDPBM) + bea impor + bea tambahan

Pajak penghasilan (Pasal 22 pajak penghasilan): …% x (CIF / CNF x NDPBM) + bea impor + bea tambahan

informasi:

CIF: Biaya Asuransi Pengangkutan, yaitu harga barang dari luar negeri / pelabuhan muat plus asuransi, serta biaya pengiriman dari negara asal / pelabuhan muat, sampai mereka dijejalkan ke pelabuhan negara tujuan.

CNF: Biaya dan Pengangkutan, yaitu harga barang di luar negeri / pelabuhan muat, ditambah biaya transportasi biaya penambangan dari negara asal / pelabuhan muat ke tumpuk di pelabuhan negara tujuan.

NDPBM: Perhitungan Nilai Dasar Bea Masuk = Nilai Tukar

CIF / CNF x NDPBM: Harga Bea Cukai

(CIF / CNF x NDPBM) + Bea masuk + Bea tambahan: Nilai impor

CAF: Harga untuk menghitung bea masuk dan biaya lainnya, jika asuransi dibayarkan di pasar domestik (bukti polis asuransi harus dilampirkan di negara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *