Sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan dan membuat kita sehat. Dengan bersepeda kita turut mengurangi dampak pemanasan global. Pada saat bersepeda perhatikan juga perlengkapan yang harus pakai salah satunya yaitu jersey sepeda. Apabila saat ini masih bingung mencari jersey dan berencana ingin bikin jersey sepeda saya akan memberikan gambaran terkait bahan yang sering digunakan untuk membuat jersey sepeda.

Microfiber merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat jersey sepeda. Bahan ini merupakan bahan yang terbuat dari campuran dari polyester, spandex dan nilon. Selain itu kainnya cukup tebal dan tidak transparan yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan karena tidak menerawang. Tekstur dari kain ini juga lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Bahan ini juga dapat menyerap keringat sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bahan untuk membuat jersey sepeda.

Selanjutnya, ada bahan hivetex atau polyester, bahan ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga dapat menyerap keringat anda saat bersepeda apalagi jika cuacanya sedang panas. Dari segi tekstur kain jenis ini termasuk yang lembut dan bersegi 8. Tidak transparan sama seperti kain microfiber dan juga kaku sesuai mengikuti bentuk tubuh kamu sehingga mengurangi tekanan dari angina dan kamu dapat melaju dengan cepat.

Lalu, apa sih yang membedakan dari kedua jenis kain atau bahan tersebut? Yang membedakan dari kedua jenis kain tersebut adalah jika dibandingkan keduanya bahan hivitex lebih ringan sehingga akan terasa nyaman untuk digunakan bersepeda atau kegitan sehari-hari. Dari segi tekstur rongga yang dimiliki hivetex yang lebih rapat ketimbang microfiber sehingga detail dari desaign dapat untuk ditampilkan. Dari segi warna microfiber juga di bawah dari hivetex. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti kain meicrofiber tidak nyaman untuk digunakan dalam membuat jersey sepeda ya, karena itu tergantung dari selera masing-masing. Sesuaikan juga dengan badget yang dimiliki oleh kamu.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan ke kamu. Semoga bermanfaat. Terima kasih karena telah membaca tulisan dari aku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *