Kerugian Tidak Mempunyai Genset Saat Mati Listrik

Kerugian Tidak Mempunyai Genset Saat Mati Listrik

Kerugian Tidak Mempunyai Genset Saat Mati Listrik – Dalam dunia bisnis, tidak memiliki genset dapat menyebabkan kerugian yang besar saat listrik mati. Kerugian yang dialami antara lain adalah jumlah produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan target, proses produksi terhambat dan lain-lain. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerugian yang harus ditanggung maka dibutuhkan genset.

Tujuan adanya genset adalah agar proses produksi lancar dan tidak terpengaruh dengan listrik mati. Hal ini dikarenakan fungsi listrik digantikan dengan genset. Selain itu, pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan target dapat tercapai. Anda dapat mempercayakan pembelia genset di jual genset yanmar 42 kva.

Efek kerugian Listrik Mati Dalam Bisnis Tanpa Memiliki Genset

  • Tingkat produksi menurun

Pada bisnis yang memproduksi suatu barang, listrik mati dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar. Hal ini penyebabnya adalah tidak adanya genset sebagai sumber listrik cadangan. Padahal sebagian besar proses produksi membutuhkan tenaga listrik. Akibatnya, proses produksi terhenti sehingga jumlah produksi menurun.

  • Bahan untuk produksi mengalami kerusakan

Salah satu contohnya adalah pada bisnis makanan. Saat listrik mati dan tidak memiliki genset, dapat merusak bahan-bahan segar yang akan dimasak. Hal ini dikarenakan untuk menjaga bahan agar tetap segar membutuhkan kulkas. Namun, saat listrik mati suhu meningkat sehingga berpengaruh terhadap penampilan dan tekstur bahan baku.

  • Target produksi tidak tercapai

Salah satu contohnya adalah pada pabrik. Apabila listrik mati dan tidak memiliki genset, karyawan tidak dapat bekerja. Lain halnya dengan pabrik yang memiliki genset, masalah mati listrik dapat teratasi dengan mudah sehingga karyawan tetap dapat bekerja.

  • Tetap membayar gaji karyawan

Meskipun mati listrik, apabila tidak memiliki genset Anda tetap membayar gaji karyawan karena listrik mati bukan kesalahan para karyawan. Padahal, sembari menunggu listrik menyala, semua karyawan tidak bekerja. Kondisi seperti ini sangat merugikan jika dilihat dari segi produksi maupun pengajian.

  • Profesionalitas kerja menurun

Saat listrik mati dan tidak memiliki genset dapat menunjukakan bahwa bisnis Anda kurang profesional. Seharusnya masalah kecil ini dapat diatasi dengan mudah, terutama saat ada event penting seperti rapat atau pun ada tamu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *