Kualitas Gambar Kamera Untuk Penilaian Tambahan

Akumoment – Penilaian kualitas gambar akan dilakukan berdasarkan noise dan juga detail gambar, kali ini pengujian didasari dengan dua kondisi level kontras yang berbeda. Dalam metode pengujian yang baru ini, CHIP Foto Video akan memberikan sebuah kualitas gambar yang memiliki kualitas lebih tinggi. Beberapa bulan belakangan, kami telah menguji berbagai macam kamera dengan performa gamba yang menakjubkan. Kamera-kamera yang kami uji saat ini mampu memberikan hasil ketajaman tepi yang luar biasa, noise performance yang baik, serta kualitas video yang mampu mencapai resolusi 4K.

Kedepannya kami akan melakukan pengujian dengan sebuah kontras yang sangat tinggi seperti berada pada siang hari yang memiliki cahaya keras dari matahari. Ketika menggunakan kontras yang cukup tinggi, ini akan membuat sensor kamera membuat sebuah transisi gambar yang harus diseimbangkan. Sementara itu, kontras yang rendah bertujuan untuk melakukan pengujian noise performance dengan menaikkan ISO yang teradpat di kamera untuk melihat tingkat penurunan detail gambar yang terjadi. Untuk menguji kinerja noise performance, kami melakukannya dengan dua cara.

Cara yang pertama adalah dengan melihat gambar dengan perbesaran hingga 100 persen pada layar monitor PC. Kemudian cara yang kedua adalah, dengan mencoba mencetak hasil gambar pada kertas berukuran A3. Dengan begitu kami dapat langsung melihat tingkat noise yang terjadi ketika gambar dicetak. Kertas ukuran A3 merupakan ukuran standar poster yang biasa digunakan. Pengujian dengan cara mencetak gambar adalah untuk melihat noise warna yang ada pada gambar. Dengan semakin tingginya ISO yang digunakan maka warna yang dihasilkan akan mengalami penurunan kualitas.

Batas akhir pengujian noise performance adalah pada ISO 6,400. Setelah melakukan berbagai macam rangkaian tes, pada akhirnya penilaian terakhir yang dilakukan adalah dengan melakukan penilaian oleh para ahli yang menjalani tes pengujian ini. Pengamatan visual gambar secara langsung oleh para tim penilai yang berpengalaman akan menjadi salah satu poin yang dimasukkan ke dalam tabel. Penilaian tes ini akan dinilai langsung oleh ketiga editor dan juga untuk penentuan kesimpulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *