Penduduk Indonesia mayoritas adalah beragama islam, ini merupakan sebuah fakta yang tidak bisa kita bantah. Secara tidak langsung ini membuka pangsa pasar yang sangat signifikan dan gurih jika kita olah. Jika anda bisa memanfaatkan peluang pasar yang ada, maka tidak mungkin bisnis kaos dakwah islami menjadi salah satu ladang yang bisa mendatangkan keuntungan.

Langkah Memulai Bisnis Kaos Dakwah

Selain mendatangkan keuntungan, profit yang tebal juga bisa menjadi salah satu alasan anda untuk terjun ke dunia bisnis ini. Jika emang anda berniat untuk terjun kedalam bisnis ini, alangkah baiknya anda mengikuti beberapa langkah memulai bisnis kaos dakwah dari kami ini, yang tentunya akan memberikan dampak yang nyata bagi bisnis anda.

1. Nama Brand

Sebagai produses kaos dakwah, tentunya anda harus memiliki nama brand. Dalam pemilihannya brand kaos dakwah harus menyesuaikan dengan tema kaos yang ingin anda gunakan. Anda bisa menggunakan nama dari bahasa arab yang memiliki arti ataupun mewakili brand kaos yang ingin anda dirikan. Perlu diingat bahwa nama harus memberikan efek branding kepada calon konsumen baik itu sekarang dan seterusnya.

Kami sendiri merupakan produsen kaos dakwah dan kami menggunakan nama brand Gootick Apparel.

2. Desain

Tentunya setelah anda memiliki nama brand, maka langkah selanjutnya yang harus perhatikan adalah desain dari kaos itu sendiri. Untuk bisnis kaos sendiri, desain pada kaos sangat berpengaruh terhadap branding distro islam yang akan anda buat. Jika anda tidak bisa mendesain kaos dakwah anda, maka anda bisa menggunakan jasa desain kaos dakwah yang banyak tersebar.

3. Packaging

Jika branding tentang apa yang sudah tertanam pada benak konsumen kita, maka packaging atau kemasan adalah perwakilan nyata dari branding itu sendiri. Anda harus memikirkan bagaimana cara mengemas produk kaos dakwah untuk diberikan kepada para konsumen anda. Melalui kemasan ini, anda bisa melipat gandakan nilai jual kaos dakwah yang anda miliki. Jadi perlu anda pikirkan baik-baik untuk packaging produk brandmu.

4. Riset dan Evaluasi

Tentunya riset dan evaluasi ini sangatlah penting demi kemajuan bisnis yang anda miliki. Sebelum anda memulai sebuah bisnis kaos dakwah ini, alangkah anda riset pasar terlebih dahulu, mulai dari Target market hingga kompetitor.

Setelah anda melakukan riset dan sudah mulai menjalankan bisnis anda, jangan lupa untuk selalu di uji dan melakukan evaluasi diberbagai lini. Ini untuk memajukan bisnis anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *