macam macam artikel

Artikel merupakan hal yang penting dalam sebuah website, di mana artikel akan mampu membuat pengunjung website bertambah. Di mana tentu saja akan mempengaruhi penghasilan pemilik website. Tentu saja artikel dapat dipesan melalui Jasa Penulis Artikel, namun jika ingin membuat artikel sendiri pun cukuplah mudah. Untuk itu ketahuilah macam macam artikel terlebih dahulu, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut penjelasannya:

1. Artikel Eksposisi

Pertama yang akan dibahas adalah artikel Eksposisi, di mana artikel ini cukup banyak diminati oleh pembaca sehingga ada baiknya dipahami. Jenis artikel ini merupakan artikel yang berisikan penjelasan, selain itu juga memberikan sebuah informasi. Biasanya artikel Eksposisi ini mengangkat suatu tema khusus yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi pembacanya. Artikel ini biasanya dilengkapi juga dengan grafik ataupun gambar.

2. Artikel Narasi

Dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa artikel ini berisi mengenai penjelasan suatu hal. Di mana artikel ini merupakan artikel yang menceritakan sebuah rangkaian sebuah peristiwa. Artikel ini haruslah tersusun secara sistematis, dimulai dari awalan, lalu pertengahan dan tentu saja akhiran yang dijadikan penutup. Dalam artikel ini harus ada penjelasan mengenai konflik, tokoh serta nantinya diakhiri dengan penyelesaian masalah.

3. Artikel Persuasi

Macam macam artikel memang cukuplah banyak, seperti berikutnya adalah artikel persuasi. Artikel ini biasanya digunakan oleh website yang menawarkan suatu produk atau sebuah website badan atau organisasi khusus. Semua itu karena artikel ini bertujuan mempengaruhi siapapun yang membaca. Sehingga tentu saja akan membuat pembaca melakukan apa yang ditulis dalam artikel tersebut. Misalnya artikel penawaran produk ataupun anti narkoba.

4. Artikel Deskripsi

Untuk yang menyukai mengarang ada baiknya menyalurkannya pada artikel deskripsi. Semua itu karena artikel jenis ini merupakan karangan mengenai sesuatu hal yang nantinya mampu mempengaruhi pembaca. Di mana pembaca akan mampu merasakan, mendengar bahkan melihat apa yang dideskripsikan dalam artikel.

5. Artikel Argumentasi

Terakhir yang akan dibahas adalah artikel argumentasi yang merupakan sebuah artikel yang memiliki tujuan sebagai pembuktian pada suatu kebenaran. Kebenaran disini ialah pendapat yang harus disajikan pula data yang mendukung. Data disini tentu saja berupa fakta dan opini yang akan mampu mendukung argumen yang diberikan.

Itulah beberapa macam macam artikel lengkap dengan penjelasannya yang dapat dijadikan referensi. Artikel sendiri memang memiliki begitu banyak macamnya yang terkadang membuat bingung. Jika merasa kesulitan untuk membuat artikel dapat juga menggunakan Jasa Penulis Artikel yang tentunya berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *