Tahun 2019 ini sepertinya jadi tahun terbaik untuk media-media online baru bermunculan. Media online generasi baru ini sepertinya semakin paham dengan apa yang dibutuhan masyarakat saat ini. Terbukti dengan berita-berita yang dibawakan yakni berita ringan yang sarat akan informasi, fakta dan diselingi dengan visual-visual ciamik.

Beberapa media online yang kini mulai mendapatkan perhatian dari khalayak, antara lain IDN Times, Jitaksara, Kincir, Kumparan, Hipwee, Okezone dan lain sebagainya. Dominasi media-media mainstream pun mulai terusik berkat munculnya media baru yang fresh dan membawa pembaruan bagi dunia jurnalisme.

Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang media online untuk anak muda.

IDN Times

Berdiri sejak tahun 2014 namun baru mendapatkan perhatian dari masyarakat sejak 2016 silam. Media online yang satu ini bercokol sebagai media online untuk anak muda no 1 di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan tingginya jumlah pengunjung bulanan dari IDN Times yang unggul di antara media online lainnya.

Jitaksara

Meski masih baru dan masih berumur jagung, namun Jitaksara mulai mendapatkan perhatian dari khalayak terutama hal ini bisa dlihat di laman Facebook Jitaksara yang mana setiap post yang mereka buat selalu mendapatkan angka share yang tinggi. Konten-konten share-able masih jadi andalan dari Jitaksara. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan tak menutup kemungkinan JItaksara akan berfokus pada konten-konten berita yang tentunya akan meramaikan persaingan dengan media lainnya.

Kumparan

Memiliki konsep seperti Medium.com, Kumparan hadir di Indonesia membawa semangat baru bagi dunia kepenulisan yang sempat lesu. Kumparan memiliki kanal kontributor yang memberi ruang untuk siapa saja yang ingin menulis konten dan dipublikasi di Kumparan. Bahkan, kamu tak perlu memiliki background seorang penulis untuk bisa menulis di Kumparan lho. Siapa saja bisa menulis di sini!

Kincir

Media online besutan Giring Nidji ini semakin menujukkan tajinya. Berkat berita-berita fresh yang mereka bawakan, kini Kincir semakin kuat dalam persaingan media online di Indonesia. Meski tak mudah, namun dapat dilihat grafik peningkatan dari jumlah pengunjung Kincir yang kian waktu kian bertambah. Pernahkan kamu membaca Kincir?

Hipwee

Hipwee hadir sejak tahun 2014 dan mengalami puncak kejayaan pada tahun 2017 silam. Hipwee membawakan informasi-informasi seputar hubungan, cinta, karir dan masalah yang kerap dialami oleh usia millennials dan gen z. Tak butuh waktu lama untuk Hipwee menjadi salah satu media terbesar di Indonesia. Terbukti hingga sekarang nama Hipwee terus bergaung sebagai media dengan konten-konten paling share-able dan memiliki jutaan pengunjung setiap bulannya.

Nah, mana saja media online yang pernah kamu baca?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *