cotten combed

Cotton Combed merupakan salah satu jenis bahan kaos yang paling sering dipakai oleh para pengusaha konveksi dalam produksinya. Hal ini dikarenakan keuntungan yang bisa didapatkan dari cotton combed ini adalah kain yang lembut, tidka kasar, benang yang digunakan menggunakan benang yang sudah melewati proses cambing.

Mengenal Macam-Macam Cotten Combed

cotten combed

Jika kamu merupakan seorang pecinta kaos, pastinya kamu sudah paham mengenai kualitas kaos berdasarkan jenisnya. Kualitas kaos ditentukan oleh jenis bahan yang digunakan, salah satu bahannya adalah cotton combed.

Ternyata, bahan cotton combed ini ada banyak jenisnya. Itulah mengapa kamu perlu mempelajari berbagai jenis bahan cotton combed ini, agar bisa mengetahui bahan yang baik dan berkualitas dari bahan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi mengenai jenis bahan cotton combed. Hal ini dikarenakan banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui berbagai jenis cotton combed. Sehingga sering kali mereka membeli dengan harga tinggi, namun mendapatkan kaos dengan jenis bahan cotton combed yang rendah. Ini tentunya merugikan para konsumen. Ini tentunya akan membantu anda dalam membeli kas dengan menentukan kualitas sejak awal.

Jenis Bahan Cotton Combed di Pasaran

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa cotton combed ini memiliki banyak jenis yang digunakan sebagai bahan baku kaos dipasaran. Nama dari berbagai macam jenis bahan ini bisa diketahui melalui angka. Angka yang terdapat dikaos tersebut merupakan penanda jenis benang apa yang digunakan. Tidak hanya itu, angka juga memiliki fungsi untuk menunjukan ketebalan dari bahan kain yang digunakan.

Semakin kecil angkanya, maka semakin tebal bahan kain yang digunakan. Selain angka yang digunakan, Jenis bahan cotton combed ini ditandai dengan huruf “s” dibelakangnya, yang mana ini menunjukan tiper rajutan yang digunakan adalah rajutan tunggal. Tidak perlu berlama-lama lagi, silahkan cek dibawah ini.

1. Bahan Kaos Cotton 20s

Jenis bahan yang satu ini merupakan bahan dengan kualitas paling tinggi. Sesuai namanya, bahan kaos ini dibuat dengan rajutan tunggal. Bahan yang dihasilkan pun menjadi bahan yang tebal dibandingkan bahan lainnya.

2. Bahan Kaos Cotton 24s

Selanjutnya bahan kaos cotton 24s, yang mana bahannya memiliki kualitas yang lebih rendah sedikit dibandingkan cotton 20s. Cara pembuatannya sama, hanya saja ketebalan bahan kaos dan gramsinya pada angka 170-210 gr/m2.

3. Bahan Kaos Cotton 30s

Ini merupakan bahan kain yang merupakan favorit anak-anak muda di daerah perkotaan. Bahan ini biasanya menjadi andalan dari clothing line dan distro karena memiliki bahan yang tipis dan tidak panas. Kebanyakan grosir kaos distro murah menggunakan bahan ini untuk baju yang mereka jual.

4. Bahan Kaos Cotton 40s

Bahan ini merupakan bahan yang paling tipis daripada jenis lainnya. Biasa Gramasinya antara 110-120 gr/m2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *