citumang-pangandaran-jawa-barat

Citumang merupakan sebuah obyek wisata di Pangandaran Jawa Barat yang berupa sungai. Di sini Anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti body rafting, berenang dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa membuat Anda terpukau. Di sungai Citumang Pangandaran Jawa Barat tidaklah seperti di sungai-sungai biasanya. Anda akan melihat birunya air yang jernih yang dapat membuat Anda ingin berenang.

Citumang memiliki pemandangan yang sangat bagus membelah hutan jati dan Anda akan menemukan bebatuan tebing yang tinggi seperti air terjun mini yang bisa Anda nikmati. Sungai Citumang terletak di desa bojong kec. parigi, jawa barat. Jarak dari kota menuju Pangandaran sekitar 15 km dan jarak dari kota Ciamis kurang lebih sekitar 96 km.

Untuk bisa menuju ke citumang bisa Anda tempuh dengan menggunakan angkutan umum karena banyak angkutan yang meyediakan perjalanan menuju ke arah Citumang Pangandaran Jawa Barat, namun bila Anda tidak mau ribet dapat menggunakan paket wisata pangandaran yang banyak di tawarkan melalui agen-agen wisata pangandaran seperti tour dan travel lengkap dengan supirnya dengan harga yang sangat terjangkau sudah bersih sudah sekalian dengan BBM nya.

Anda boleh minta diantar ke obyek wisata Pangandaran di manapun tidak hanya di Citumang. Namun bila Anda sudah membawa kendaraan pribadi Anda dapat sampai ke lokasi obyek wisata citumang dengan melihat penujuk arah yang sudah terpampang jelas di jalan-jalan menuju Citumang.

Sejarah nama Citumang sendiri konon menurut cerita dari warga setempat berasal dari nama buaya buntung yang dahulunya hidup di sungai citumang, warga sangat mempercayai nama dan cerita itu hingga di abadikan menjadi sebuah nama sungai Citumang Pangandaran Jawa Barat.

Maka bukan pilihan yang salah bila Anda ingin berwisata menyusuri sungai yang indah dan jernih yaitu jawabanya ada di sungai Citumang, Anda dapat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman kerja di jamin Anda akan puas dan akan selalu merindukan tempat ini bila suatu hari Anda berada di rumah. Karena sungai Citumang sendiri dengan keindahan dan kebersihanya jarang bisa di temukan di tempat-tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *