Taman nasional baluran
Taman nasional baluran
Taman nasional baluran

Berjelajah  ke arah timur pulau jawa , jangan sampai sobat traveller lupa  mengunjungi wisata Banyuwangi. Ya benar Banyuwangi yang merupakan salah satu wilayah yang ada di ujung timur pulau Jawa daerah banyuwangi ini juga terkenal karena legenda atau cerita rakyat yang mengangkat tentang asal-usul nama Banyuwangi. Tidak hanya terkenal karena legendanya saja melainkan, Banyuwangi juga terkenal dengan obyek pariwisatanya yang eksotis yaitu Taman Nasional  Baluran. Nama wisata banyuwangi ini begitu familiar bukan sobat traveller ? yang mana salah satu obyek wisata yang menjadi idola adalah menjelajahi padang savananya yang begitu membentang luas tak terkira.

Padang savanna yang ada di taman nasional Baluran ini sangat cocok untuk para traveller yang sedang melakukan ekspedisi liburan jelajah alam karena akan merasakan suasana yang sama layaknya berkunjung ke Benua Hitam atau yang biasa disebut dengan Afrika. Para penjelajah yang mengunjungi padang savanna ini akan di sambut oleh beraneka ragam satwa-satwa yang hidup dengan bebas dan liar di habitatnya.

Satwa-satwa yang ada di taman nasional baluran ini diantaranya banteng, rusa, merak, kerbau, dan monyet berekor panjang. Di sana jika kita di takdirkan bejo, kita akan melihat kawanan banteng atau rusa yang berjalan bergerombol sehingga kita merasa benar-benar berada di kawasan liar.

Baca juga Bahaya Makan Kurma Secara Berlebihan

Obyek wisata Banyuwangi yang ada di Taman Nasional Baluran ini tidak hanya padang savanna saja melainkan, masih banyak lagi yang bisa dikunjungi misalnya  Goa jepang yang merupakan wisata sejarah yang menjadi saksi bisu terjadinya pertempuran antara tentara Republik Indonesia dengan Tentara Jepang lalu, dibalik padang savanna yang luas ada suatu pantai yang indah dan mempesona yaitu pantai bama yang cocok banget buat snorkeling, adalagi obyek wisata yang mesti dikunjungi salah satunya dermaga mangrove yang begitu lestari, bersih, dan juga asri. Semua wisata ini hanya cuplikan kecil di Banyuwangi, masih banyak lagi obyek wisata banyuwangi yang mesti di jelajahi dan dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *