Mesin Jahit Hitam Butterfly Yang Sangat Ikonik

Bagi masyarakat Indonesia yang lahir di tahun 70-an samapi dengan 90-an pasti akan sangat mengenali mesin jahit yang satu ini. hal tersebut dikarenakan ciri khas yang ada pada desain mesin jahit ini sangat mudah untuk di hafalkan. Bentuk body dari mesin yang ramping dengan lekukan halus dan dihiasi oleh logo dan nama merk dari mesin jahit di bagian tengahnya, lengkap dengan ukiran hiasan batik menambah dari ciri khas mesin jahit hitam Butterfly ini yang merupakan pesaing merk mesin jahit singer.

Mesin Jahit Hitam Butterfly Yang Sangat Ikonik

Mesin jahit ini merupakan merk Butterfly yang bertipe JA-1. Dimana tipe ini merupakan tipe yang memiliki spesifikasi memiliki mesin jahit tradisional model lama.  Namun memiliki body dan seluruh spare part yang terbuat dari besi, sehingga membuat mesin jahit hitam Butterfly model JA-1 menjadi salah satu mesin jahit yang memiliki reputasi yang sangat baik dalam hal durabilitas dan keawetan. Karena mesin jahit tipe ini di jamin dapat bertahan dalam jangka waktu panjang.

Mesin jahit hitam Butterfly merupakan m esin jahit yang menggunakan mesin tradisional bertenaga pedal yang ada di bawah menjanya tidak seperti mesin jahit singer heavy duty. Terdapat pula roda besi di tangan kiri yang di lilitkan dengan tali untuk mempermudah anda memberikan tekanan pada pedal jika pedal terhenti.

Karena menggunakan tenaga pedal. Maka mesin jahit ini mampu menjahit hingga 1.500 jahitan per menitnya. Namun hanya memiliki fungsi menjahit lurus.

Mesin jahit hitam Butterfly ini digunakan dengan meja kabinetnya yang akan di gunakan untuk menyimpan mesin jahitnya. Kabinet biasanya terdiri dari pedal yang ada di bawah untuk dapat menggerakkan mesin. Seutas tali dari pengayuh di baha dengan roda besi tangan kiri, serta tak lupa roda besi di tangan kiri yang akan sangat membantu apabila pedal macet dan tenagan yang tidak terlalu kuat.

Meskipun mesin ini bukan mesin otomatis. Namun mesin ini masih dapat menghasilkan jahitan yang sangat rapi dan tidak kalah hasilnya dengan mesin jahit otomatis. Mesin jahit ini pastinya juga akan membuat anda bernostalgia dengan kehidupan zaman dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *