Saat ini produsen tas seminar di Jogja pun sering mengikuti trend daripada tas kekinian. Karena saat ini konveksi tas sering mendapatkan order dari berbagai macam model tas yang disesuaikan dengan pasar. saat sekarang. Saat Anda mendatangi toko tas serta aksesorisnya, Anda tentu temukan bermacam tipe tas dengan mode yang berlainan. Ditambah lagi, bila Anda ialah seorang pengamat fashion serta model. Tentu saja, Anda akan senang lihat beberapa jenis mode tas dari beberapa merek tas yang populer di dunia. Atau mungkin Anda merasakan susah temukan tas yang Anda kehendaki, yang harus juga sesuai dengan keperluan.

Tas serta beberapa macamnya dibikin berdasarka manfaat dan keunikan tertentu. Oleh karenanya tidak ada kelirunya buat Anda untuk mengetahui beberapa jenis tas.

1. Ransel yang Multifugsi

Anda tentu kenal tipe tas yang satu ini. Tas ransel atau seringkali mempunyai manfaat dan peranan yang banyak (multifungsi). Tas yang satu ini dapat dipakai untuk banyak hal, salah satunya untuk dibawa jalan-jalan, dibawa naik gunung, digunakan untuk kerja, sampai simpan beberapa jenis barang bawaan saat melancong.

Disamping itu, tas ransel atau backpack ini dibikin dengan beberapa jenis macam. Demikian juga masalah warna, corak, bentuk, sampai ukurannya. Tas ransel harus minimal mempunyai dua kompartemen. Satu kompartemen yang besar serta satu kompartemen yang memiliki ukuran lebih kecil. Namun, pada saat saat ini tipe tas yang satu ini mempunyai lebih dari dua kompartmen dengan beberapa slot spesial di dalamnya.

Tas ransel memang tidak pernah kehilangan peminat sebab manfaatnya yang banyak. Disebutkan multifugsi karena tas itu benar-benar pas dipakai hampir untuk beberapa jenis kepentingan. Tidak cuma itu, tas ini pas dipakai utuk lelaki atau wanita sesuai dengan style serta modelnya.

2. Tas Slingbag (selempang) yang Sederhana

Tidak hanya backpack, tas selempang adalah salah satu tipe tas yang lumayan banyak disukai oleh penggunanya. Slingbag atau tas selempang diketahui dengan tas yang sederhana serta simpel. Tas yang satu ini pas dipakai saat Anda jalan-jalan.

Mode sling bag umumnya terbagi dalam strap pundak yang memanjang agar bisa digantungkan di pundak penggunanya. Hal itu mempunyai tujuan utuk memberi keringanan buat penggunanya dalam ambil barang di tas itu. Namun, biasanya tas selempang tidak mempunyai ukuran yang besar hingga tidak bisa bawa barang dengan jumlahnya banyak atau barang dengan ukuran besar.

Sama seperti dengan tas ransel, tas selempang mempunyai dua kompartemen dengan ukuran yang tidak jauh.

3. Handbag (Tas Tangan) yang Disukai Pencinta Fashion

Tas tangan atau hand bag adalah salah satunya tipe tas yang biasanya disukai oleh golongan penggemar fashion. Ini karena tas yang satu ini umumnya mempunyai ukuran yang tidak besar dan mode dan variasinya sangat bermacam. Kompartmen atau slot yang ada pada hadbag atau tas tangan umumnya jumlahnya serta ukurannya berlainan.

Tas tangan benar-benar sangat sama dengan wanita, walau ada banyak tas tangan yang ditujukan untuk lelaki. Sebab ukurannya yang termasuk kecil, tas ini cuma pas utuk dibawa saat jalan-jalan serta acara-acara khusus, seperti pesta. Bahan yang dipakai pada tas ini juga berbagai macam dengan design yang unik.

Di bawah ini beberapa macam hand bag atau tas tangan yang umum dipakai:

Tote Bag – Tas terbuka dengan tali pengikat atau pegangan.
Tas Hobo – Tas pundak yang mempunyai bentuk seperti bulan sabit.
Kopling –  Tas pegang yang mempunyai ukuran kecil. Bentuk dari tas ini condong geometris yang semakin besar yang terselip dibawah lengan.
Satchel Bag – Tas pegang yang ukurannya lumayan besar.
Baguette – Tas pundak berupa panjang serta bulat seperti roti baguette.
Messenger Bag – Tas pundak yang besar serta lembut dengan tali pengikat panjang (seringkali digunakan di semua badan).
Tas Kelly – Tas dengan style Hermes classic yang dinamakan Grace Kelly; tas tangan yang besar serta terancang dengan penutup memiliki tekstur keras yang ciri khas.

4. Travelling

Bag atau Duffel untuk Melancong

Anda tentu pernah lihat tipe tas duffel atau travel bag yang dibawa oleh beberapa orang yang akan lakukan perjalanan jauh. Seperti namanya, tas ini tas yang spesial dibikin untuk melakuka perjalanan jauh. Travel bag bisa memuat banyak barang yang akan dibawa saat lakukan perjalanan jauh.

Tetapi nyatanya duffel bag tersebut tidak cuma bisa dipakai untuk pekerjaan travelling atau berjalan-jalan.

Travelling bag atau duffle bag ini umumnya mempunyai ukuran dan ruang yang besar. Anda dapat memakainya untuk beberapa pekerjaan yang lain, seperti untuk olah raga fitness. Jika Anda memakainya jadi tas olahraga, karena itu tasini bisa Anda pakai untuk simpan perlengkapan olahraga seperti sepatu, pakaian, atau tempat minum dan lain-lain sesuai keperluan.

Di bawah ini ialah beberapa kelebihan pemakaian travelling bag:

  • Bisa memuat banyak barang sebab spacenya yang luas waktu melancong.
  • Praktis serta gampang untuk dipakai.
  • Bahan membuatnya bermacam.

5. Drawstring Bag, Tas Serbaguna

Drawstring bag adalah tas yang dibikin dengan memakai tali pada bagian kanan serta kiri. Tali itu berperan jadi penyerut tas agar pemakainya gampang tutup serta membukanya.

Tipe tas yang satu ini biasanya dibuat dengan motif yang berlainan.

Drawstring bag tersebut mempunyai berat benar-benar mudah saat dalam kondisi kosong serta dapat juga dilipat. Tetapi, tas itu dapat memuat lumayan banyak barang bawaan pemakainya agak banyak. Disamping itu sisi dalam tas bisa dibikin spesial dengan diperlengkapi resleting untuk bawa beberapa barang penting.

Beberapa bahan yang seringkali jadikan jadi material pengerjaan drawstring bag salah satunya ialah seperti berikut:

Nylon – Bahan nylon ini benar-benar kuat serta bertahan lama, Hingga pas digunakan untuk mengangkat tas dengan beban yang cukup berat.
Polyester – Karakter bahan ini cukup kuat serta bisa bawa barang lumayan banyak. Disamping itu, polyester tahan pada cahaya matahari, serta jamur. bahan tas yang satu ini dapat tahan air hingga bisa menahan beberapa barang bawaan basah.
Polypropylene – Bahan pengerjaan tas serut yang satu ini diketahui jadi bahan tas termurah. Ini karena jika ketahanan bahan itu lebih rendah dari nylon atau polyester. Tetapi material pengerjaan tas ini benar-benar pas untuk pembutan drawstring bag souvenir atau promo.
Kanvas – Bahan kanvas mempunyai ciri-ciri yang benar-benar kuat. Disamping itu, untuk masalah harga, bahan yang stau ini termahal berbahan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *