Tas, wadah yang disebut-sebut serbaguna, untuk bawa sayuran dari pasar, buku-buku tebal ke kampus, peralatan elektronik, baju-baju liburan, dan yang paling unik sekarang ini, untuk membawa kucing, atau hewan lainnya. Nah, namun kira-kira apa sih pengertian tas itu sendiri, menurut Wikipedia  tas adalah wadah tertutup yang dapat dibawa bepergian. Materi untuk membuat tas antara lain adalah kertasplastikkulitkain, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain. Kebermanfaatnya yang dirasakan sampai saat ini tentu tak lekang dari sejarah tas di masa lalu. Tas pertama kali ada sejak zaman Pra-Sejarah, yang mana tas masih  terbuat dari kulit dan kayu sebagai bahan dasarnya. Tas kulit digunakan untuk membawa makanan, sedangkan tas kayu digunakan untuk membawa kayu potong dan batu. Beranjak dari abad ke abad Pabrik Tas Jakarta pun semakin bermunculan , dan karyanya sampai menyebar ke pelosok-pelosok nusantara.

Dari Pabrik Tas, bahan yang digunakan jadi beraneka ragam, hampir semua aktivitas bisa ditunjang dengan baik. Untuk pengganti kulit, sekarang sudah ada kain vynil dan taiga, untuk kayu sudah ada berbagai kain dengan serat alami, seperti blacu, linen dan kawanannya. Oke, beralih dari tas. Anda pasti kenal dompet kan? benda yang fungsinya untuk menyimpan uang tunai, ATM, kartu kredit, KTP, SIM, dan barang berharga lainnya yan memiliki ukuran kecil. Dompet yang serbaguna itu tentu juga memiliki sejarah tersendiri,  dompet mulai digunakan sejak abad pertama Masehi yang merujuk pada tas/ransel untuk membawa artikel, sedangkan pernciptaannya pada tahun 1600-an, setelah uang kertas mulai diperkenalkan.

Dompet biasanya terbuat dari kain, kulit, atau plastik sintetik. Nah, kita bisa menyimpulkan jika kedua benda tersebut memiliki peranan yang besar, untuk melindungi barang berharga kita. Sama dengan tas, dompet pun juga banyak yang diproduksi masal di Pabrik Tas Jakarta ya. Harganya jauh lebih murah, barang  fresh, dan kualitasnya masih terjaga. Dalam hal perkembangan sepertinya mereka seperti tumbuh bersama, bahkan ada penjual yang sengaja menggabungkan untuk meraih banyak peminat. Tas yang sekarang ini sedang digandrungi banyak orang adalah tas-tas simple, dengan warna tak terlalu mencolok, minim aksesoris, namun lebih serbaguna. Sedangkan untuk dompet, biasanya yang bisa menampung semua kartu penting, khususnya uang tunai, model dan warnanya yang tidak terlalu norak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *