situasi darurat

Abaikan jika Anda siap untuk menanggung resiko.

Yap, situasi darurat tentunya bukan hal yang main-main lagi, harus benar-benar butuh perhatian yang lebih dan tidak main-main.Tapi Anda tidak perlu panik, sikapi dengan baik dan tenang.

Mungkin sekarang tidak terjadi situasi darurat pada kita dan semoga tidak terjadi.Namun, sekarang saya hanya ingin mengajak Anda semua untuk bersikap siaga.

Siaga dengan mempersiapkan sesuatu yang pastinya akan Anda butuhkan saat terjadi kejadian yang tidak terduga.Yaitu dana darurat.

Dan sekiranya apa saja macam-macam situasi darurat yang perlu diantisipasi dari awal?

Mari simak kelanjutannya.

Macam-Macam Situasi Darurat Yang Harus Diperhatikan

  • Kecelakaan

kecelakaan

Ini adalah pikiran utama yang ada dalam benak orang saat mendengar sebuah kejadian darurat.Ada banyak macam kecelakaan yang ada, seperti kecelakaan akibat kendaraan atau bisa juga kecelakaan karena jatuh dari tempat tinggi.

Nah, kejadian seperti itu memang bukanlah hal yang diinginkan, tapi sebagai rasa siaga kita juga perlu memikirkan hal tersebut dari jauh-jauh dari, karena kita tidak tahu apa yang Tuhan rencanakan.

  • Bencana

kebakaran

Entah bencana akibat manusia atau bencana karena alam yang terpenting adalah satu, bahwa itu benar-benar mendatangkan kerugian bagi kita.Misalnya saja bencana banjir, putting beliung, atau kebakaran.

Tentunya itu mendatangkan beberapa kejadian yang tidak terduga, dan sebagai antisipasi kita perlu yang namanya dana darurat agar kita bisa segera bertindak jika terjadi hal yang diluar dugaan.

  • Kehilangan Pekerjaan

kehilangan pekerjaan

Pekerjaan di jaman sekarang ini sangatlah sulit, pengangguran merajalela dan kehidupan selanjutnya tidak tau akan seperti apa.Jika kita tidak segera melakukan tindakan sudah dipastikan kita pasti juga akan kesulitan untuk membangun hidup jika selama ini pekerjaan tersebut yang menjadi penopang.

Untuk itulah, keberadaan dana darurat amatlah penting.Dengan itu sudah pasti Anda bisa membuat perenacanaan apa yang akan Anda lakukan, misalnya dengan menginvestasikan uang tersebut atau menggunakannya untuk berwirausaha.Itu bisa membuat Anda memiliki pilihan yang pasti daripada saat Anda tidak memiliki rencana sama sekali.

Jadi sudah paham bukan seperti apa pentingnya dana darurat untuk menghadapi situasi seperti di atas?

Untuk saat ini mungkin Anda belum memiliki rencana, untuk itu mulailah berencana.

Apabila sudah terjadi kejadian seperti di atasa atau Anda memerlukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan mendesak lainnya, maka Anda bisa mengambil langkah yang bersyarat.

Jika semisal Anda memiliki mobil, Anda bisa menggadaikan mobil Anda dengan pinjaman jaminan BPKB dengan bunga rendah dari BFI Finance.

Tapi kita selalu berdoa agar kejadian yang tidak diinginkan seperti itu tidak datang kepada kita semua.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *