Taman Persahabatan Indonesia – Korea

Setiap kota di seluruh daerah yang ada di Indonesia pasti mempunyai taman yang berada di pusat kota atau biasa di sebut sebagai Taman Kota. Taman Kota biasa di gunakan sebagai mempercantik kota tersebut, selain itu juga taman kota berfungsi sebagai penyejuk suasana perkotaan dan juga sebagai tempat atau destinasi wisata untuk masyarakat sekitar ataupun untuk wisatawan. Di Kota Surabaya terdapat sebuah taman kota yang bisa di katakan sebagai taman kota yang memiliki ciri khasnya tersendiri, ialah Taman Persahabatan Indonesia – Korea. Kalau ingin menuju kesini bisa dengan travel surabaya malang termurah dan terpercaya.

Taman Persahabatan Indonesia – Korea

Taman Persahabatan Indonesia – Korea ini juga memiliki nama lain yaitu, Taman Persahabatan dan juga Taman Korea. Dinamakan Taman Persahabatan karena taman ini merupakan sebuah simbol bahwa negara Indonesia dan Negara Korea memiliki hubungan yang kuat atau bersahabat. Taman ini mulai di bangun pada tahun 2010, biaya pembangunan dan desain dari taman ini sepenuhnya berasal dari pihak Negara Korea, Kota Surabaya hanya menyiapkan area tanah untuk di jadikan sebuah taman. Total biaya pembangunan taman yang di keluarkan oleh pihak Negara Korea, memakan biaya sebesar 544,5 juta rupiah dan Kota Surabaya memberi area tanah seluas 1.848 meter2.

Pada bagian tengah taman ini terdapat sebuah monument yang berhiaskan lambang negara Indonesia yaitu bendera Indonesia di sisi kiri dan lambang negara korea yaitu bendera Korea di sisi kanan. Di antara monument tersebut terdapat juga sebuah prasasti berwarna hitam dengan tulisan huruf kanji berwarna keemasan, yang di mana monument tersebut merupakan symbol persahabatan antara negara Indonesia dan negara korea. Di taman Korea ini terdapat hamparan rerumput hijau, 50 jenis tanaman bunga dan berbagai jenis pepohon rindang yang tertata secara rapi dan membuat suasana taman menjadi sangat sejuk dan nyaman, juga pada taman ini terdapat air mancur yang membuat taman ini menjadi sangat cantik.

Taman Persahabatan ini juga sudah di sediakan fasilitas yang sangat lengkap seperti, Jogging Track, Bangku – Bangku Taman, Rest Area, Toilet, Tempat Sampah serta Area Parkir. Taman ini biasa di kunjungi oleh masyarakat sekitar, wisatawan nasional maupun Wisatawan Internasional. Taman ini juga biasanya ramai di kunjungi oleh pengunjung pada hari libur, juga taman ini ramai di kunjungi pada sore hari karena pada sore hari suasana berada di taman ini sangat nyaman dan membuat kita betah berlama – lama di Taman Persahabatan ini. Letak dari taman ini berada di Jalan Dr. Soetomo No. 84-92, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Dan untuk menuju taman ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan, sangat mudah menemukan taman ini karena letaknya cukup tengah pusat Kota Surabaya.

Tertarik mengunjungi Taman Persahabatan Indonesia – Korea ini, dengan kenyaman, keindahan dan kecantikannya pasti membuat anda sangat beruntung berkunjung ke taman ini. Jangan lupa untuk mengunjungi website nahwatravel.co.id. Berlibur ke Kota Surabaya, sempatkan untuk anda berkunjung dan menikmati keindahan, kecantikan dan kenyaman Taman Persahabatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *