Apakah Anda sering membawa cupcake ke setiap acara keluarga dan teman? Apakah semua orang memuji keterampilan memanggang Anda? Atau pernahkah Anda memikirkan tentang membuka bisnis Anda sendiri? Jika iya, dan Anda benar-benar menikmati seni memanggang, maka memulai bisnis cupcake rumahan mungkin menjadi jalan Anda menuju kesuksesan.

Bisnis ini dapat dijalankan dalam beberapa cara yang berbeda, tergantung pada tujuan dan rencana bisnis Anda. Pada umunya, bisnis ini melibatkan toko fisik, layanan pengiriman, penjualan langsung ke bisnis lain seperti restoran dan toko, atau kombinasi ketiganya. Bisnis ritel dan pengiriman saat ini juga sangat menyukai bisnis cupcake rumahan ini. Ini karena mereka memiliki kemampuan untuk membawa senyum ke wajah pelanggan mereka melalui makanan panggang lezat yang mereka sediakan.

Target pasar

Mungkin hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika memulai bisnis cupcake rumahan adalah target pasar yang akan membuat cupcake Anda menonjol dari toko roti standar dan bisnis cupcake lainnya. Target pasar lain yang juga dapat Anda coba yaitu meliputi kue mangkuk organik, produk vegan, dan makanan bebas gluten. Setelah Anda mengidentifikasi target pasar Anda, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang jenis pelanggan pilihan Anda, serta cara memasarkannya.

Cara membuat bisnis cupcake rumahan lebih menguntungkan

Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat Anda terapkan untuk memastikan bisnis cupcake yang Anda jalankan dapat lebih menguntungkan:

  1. Menggelar acara kelas memasak, di mana para siswa belajar cara membuat kue dan menghias cupcake mereka sendiri. Namun, jangan berikan resep rahasia Anda.
  2. Menjual produk tambahan seperti kue, pie, dan lainnya.
  3. Kopi adalah tambahan yang bagus untuk toko cupcake apa pun.
  4. Melakukan kerjasama dengan pemilik wedding organizer dan kedai kopi.
  5. Melakukan riset lokasi yang didedikasikan untuk penjualan cupcake.

Cara mempromosikan bisnis cupcake rumahan

Promosi terbaik adalah dengan cara membiarkan produk Anda diniliai secara langsung oleh para pelanggan. Mulailah memanggang dan biarkan semua orang mencicipi. Lampirkan kartu nama ke setiap cupcake Anda.

Letakkan selebaran di pusat perbelanjaan lokal dan bagikan sebagai surat di seluruh komunitas Anda. Hadiri acara amal lokal dan Anda dapat mendaftar sebagai sponsor sehingga brand Anda lebih dikenal secara luas. Pastikan untuk menjalin relasi dengan para manajer acara dan perencana pernikahan, karena mereka selalu membutuhkan produk yang Anda bawa.

Selain itu, Anda juga dapat beriklan melalui stasiun radio dan TV lokal, dan daftarkan bisnis Anda di semua direktori lokal. Pertahankan kehadiran online di platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, di mana Anda dapat berbagi menu spesial dan mengumumkan produk baru. Dan juga, jangan lupa untuk membuat sebuah website agar bisnis Anda dapat hadir secara online . Anda dapat dapat menyewa jasa pembuatan website di daerah Anda untuk menemukan jenis dan desain website yang tepat bagi bisnis cupcake rumahan Anda.

Tak hanya itu, Anda juga perlu membangun basis pelanggan yang membutuhkan “resep” yang sempurna, rasa yang enak, desain kreatif, dan layanan pelanggan yang sangat baik. Untuk secara konsisten menarik demografi target Anda, mintalah feedback mereka. Ketika Anda memiliki produk baru, minta mereka menjadi tester. Pertimbangkan input mereka dan atur resep sesuai yang mereka inginkan. Beberapa hal tersebut sangat berguna untuk memastikan produk Anda tersampaikan dengan baik dari mulut ke mulut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *